Upcoming Events

Rumah Lebih Cerdas, Hidup Lebih Nyaman: Manfaat Luar Biasa Memiliki Hunian Berbasis Smart Home System


Posted
Wed, 17 Jul 2024

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

Teknologi smart home system telah merevolusi cara kita menjalani kehidupan sehari-hari di dalam rumah. Dengan integrasi teknologi ke dalam sistem pengelolaan rumah, memiliki rumah yang dilengkapi smart home system memberikan sejumlah manfaat yang signifikan bagi penghuninya. Simak tips-tips berikut terkait manfaat yang bisa didapatkan jika memiliki hunian yang dilengkapi dengan teknologi smart home system.

1. Kenyamanan dan Kemudahan

Dengan smart home system, Anda dapat mengontrol berbagai perangkat rumah tangga secara otomatis atau dari jarak jauh melalui perangkat seluler. Mulai dari menyalakan atau mematikan lampu, menyesuaikan suhu ruangan, hingga mengatur jadwal pemanasan ruangan, semuanya dapat dilakukan hanya dengan beberapa ketukan jari.

2. Keamanan yang Ditingkatkan

Sistem keamanan yang terintegrasi dalam smart home system memberikan perlindungan tambahan bagi rumah Anda. Anda dapat memantau rumah Anda secara real-time melalui kamera pengawas yang terhubung ke jaringan internet. Selain itu, sensor kebakaran dan sensor gerak dapat memberi notifikasi langsung kepada Anda jika terjadi masalah di rumah Anda, sehingga Anda dapat mengambil tindakan dengan cepat.

3. Penghematan Energi dan Biaya

Smart home system membantu Anda mengelola penggunaan energi secara efisien. Anda dapat mengatur perangkat elektronik untuk beroperasi sesuai jadwal atau kondisi tertentu, mengurangi konsumsi energi yang tidak perlu dan menghasilkan penghematan biaya listrik dalam jangka panjang.

4. Monitoring Kesehatan Lingkungan

Beberapa smart home system dilengkapi dengan sensor kualitas udara dan suhu, memungkinkan Anda memantau kondisi lingkungan di dalam rumah Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas udara di dalam rumah Anda dan menjaga kesehatan keluarga.

5. Fleksibilitas dan Skalabilitas

Smart home system memberikan fleksibilitas bagi Anda untuk menyesuaikan sistem sesuai kebutuhan dan preferensi Anda. Anda dapat menambahkan atau menghapus perangkat seiring waktu, menjadikannya investasi yang fleksibel dan skalabel.

Dengan manfaat-manfaat yang ditawarkan oleh rumah yang dilengkapi smart home system, tidak heran semakin banyak orang yang beralih untuk mengadopsi teknologi ini. Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, smart home system juga membantu Anda mengelola rumah Anda dengan lebih efisien dan mengurangi dampak lingkungan secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan hunian idaman di masa kini yang memiliki banyak kelebihan bagi Anda sekeluarga dan tentunya telah dilengkapi dengan smart home system, Anda dapat memilih hunian Spring Valley Extension, Spring Residence, dan Centronia Residence yang dikembangkan oleh master developer PT Sentul City Tbk. (BKSL). Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi WA official Sentul City di nomor 081333500703 atau kunjungi Instagram resmi Sentul City di @officialsentulcity. (*)

 

Penulis : Maulidina Fadzri

Editor : Cepy Hidayaturrahman

Related topics


11/22/23 02:11 PM
Jenis-jenis Cat Genteng Terbaik untuk Melindungi Atap Rumah Anda

Atap rumah adalah komponen penting yang melindungi rumah dari berbagai cuaca ekstrem, seperti teriknya matahari, hujan lebat, dan angin kencang. Untuk menjaga atap tetap dalam kondisi yang baik dan menjadikannya lebih menarik, cat genteng adalah solusi yang tepat.

SEE MORE
11/30/23 11:27 AM
Keuntungan Membeli Rumah dengan Sistem KPR

Punya rumah impian adalah salah satu tujuan banyak orang. Namun, untuk sebagian besar orang, membeli rumah tanpa bantuan finansial adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Di sinilah pentingnya sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR) muncul.

SEE MORE
12/01/23 02:20 PM
Manfaat Membeli Rumah secara Tunai

Meskipun banyak yang memilih untuk membiayai rumah dengan cara kredit, ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh dengan membeli rumah secara tunai, atau dengan kata lain, membayar rumah secara penuh tanpa mengandalkan pinjaman.

SEE MORE