Upcoming Events

PT Sentul City Tbk. dan IPB University Jalin Kerja Sama Strategis dalam Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat


Posted
Wed, 25 Sep 2024

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

Sentul City, 12 September 2024 – PT Sentul City Tbk. dan Institut Pertanian Bogor (IPB University) telah resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang menandai dimulainya kerja sama strategis di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Acara yang berlangsung di kampus IPB University ini dihadiri oleh para pemimpin dari kedua institusi serta berbagai pihak terkait.

Dalam sambutan Direktur PT Sentul City Tbk., Budianto Andreas Nawawi menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan untuk menjalin kerja sama ini.

”Kami sangat menghargai kesempatan untuk berkolaborasi dengan IPB University, khususnya dalam mendukung pembangunan fisik dan sosial di Indonesia. Kami berharap kesepakatan ini akan menjadi titik tonggak untuk memajukan masyarakat di sekitar kami,” ujar Andreas.

Foto: (Dari kiri) Rektor IPB University Prof. Dr. Arief Satria, Johanes Wiyanto, dan Budianto Andreas Nawawi.

Andreas juga menekankan komitmen perusahaan untuk berperan aktif dalam pembangunan secara menyeluruh. 

”Kami percaya bahwa generasi baru, terutama generasi Y, Z, dan Alpha, membutuhkan kesempatan untuk berkembang sebagai pengusaha dan entrepreneur yang akan membangun bangsa Indonesia di masa depan,” tambahnya.

Beliau juga menggarisbawahi pentingnya menyambut Indonesia Emas 2045 dengan melibatkan berbagai institusi dalam pembangunan. 

”Sebagai institusi swasta, kami ingin berkontribusi dalam menjadikan Sentul City sebagai 'Indonesia Kecil' yang dapat membantu melengkapi dan memperkuat insan-insan dalam pembangunan negara kita,” tegas Nawawi.

Foto: Aryo Tri Ananto (kiri) dan Budianto Andreas Nawawi (kanan).

Aryo Tri Ananto, Marketing Deputy Director PT Sentul City Tbk., menambahkan bahwa kolaborasi ini akan menciptakan berbagai peluang bagi mahasiswa IPB University. 

”Dengan adanya kerja sama ini, kami akan melibatkan mahasiswa IPB dalam berbagai kegiatan pembangunan di Sentul City. Ini adalah kolaborasi saling menguntungkan antara dua lembaga besar, di mana kami akan memikirkan cara untuk melibatkan partisipasi dari berbagai stakeholder dalam pengembangan kota Sentul City,” kata Aryo.

Sementara itu, Rektor IPB University juga menyampaikan pandangannya mengenai kerja sama ini. 

”Kami melihat banyak opsi pengembangan yang bisa kita kembangkan melalui kerja sama ini. Dulu, pengelola sebelumnya telah menginisiasi pengembangan kampus di Sentul City, dan kami sangat ingin memiliki kampus di sana. Jika ada kesempatan untuk menempatkan kampus IPB di Sentul, itu akan sangat bagus, terutama untuk bidang bisnis, ilmu komputer, dan teknologi terkini seperti AI,” ujar Prof. Dr. Arief Satria.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan sektor industri serta mendorong pengembangan entrepreneurship di kalangan mahasiswa. Kerja sama ini juga diharapkan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat luas. (*)

 

Penulis : Maulidina Fadzri

Editor : Cepy Hidayaturrahman

Related topics


07/14/23 11:30 AM
Luar Biasa! Walau Diguyur Hujan Deras, Para Peserta Antusias Ikuti Sun Down Ah Poong Run 2023

Sun Down Ah Poong Run 2023 menjadi event lari pertama kali yang digelar di Ah Poong Sentul City pada Jumat, (7/7/2023) lalu. Sun Down Ah Poong Run 2023 bertujuan sebagai dukungan nyata dari Ah Poong untuk perkembangan olahraga di Indonesia sekaligus momentum tepat untuk melaksanakan kegiatan yang menunjukkan eksistensi serta meningkatkan citra positif Ah Poong di mata masyarakat.

SEE MORE
09/06/23 03:38 PM
Sentul City Gelar Pesta Kemerdekaan dan Beri Potongan Harga Hingga 45 Juta!

Dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, PT Sentul City Tbk. menggelar acara Pesta Kemerdekaan yang berlangsung dari tanggal 19-20 Agustus 2023 mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB, bertempat di Sales Office Sentul City.

SEE MORE
09/06/23 04:15 PM
Semarak Kemerdekaan 78: Warga Sentul City Turut Meriahkan Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia tampak terlihat di raut wajah warga Sentul City. Beragam permainan dipertandingkan dalam acara yang bertajuk "Semarak Kemerdekaan 78".

SEE MORE