Upcoming Events

Hunian Idaman Semakin Menawan! Trik Jitu Memilih Kanopi Baja Ringan untuk Rumah Impian Anda


Posted
Thu, 18 Jul 2024

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

Kanopi baja ringan menawarkan banyak keunggulan, baik dari segi jenis maupun kekuatannya. Kini, banyak orang memasang kanopi di rumah untuk menambah kesan estetis. Apakah Anda termasuk salah satu yang ingin memasang kanopi di rumah? Jika iya, simak artikel ini agar Anda tidak salah langkah dalam memilih bahan yang tepat untuk kanopi Anda.

Apa Itu Kanopi?

Kanopi adalah atap yang dipasang terpisah dari atap utama bangunan, berada di luar area bangunan utama. Banyak bangunan yang menggunakan kanopi, mulai dari rumah, perkantoran, ruko, hingga mal.

Fungsi Kanopi

  • Melindungi bangunan utama dari cuaca ekstrem
  • Memberikan suasana sejuk dan teduh
  • Menambah keindahan dan estetika rumah, terutama dengan desain kanopi yang unik
  • Menghemat biaya karena material kanopi relatif murah dan tahan lama

4 Rekomendasi Jenis Kanopi Baja Ringan untuk Hunian Semakin Menawan

1. Baja Ringan Kaso

Jenis baja ringan ini paling sering digunakan karena dilapisi campuran seng dan aluminium. Baja ringan kaso cocok untuk membuat tiang penopang kanopi karena bahannya yang ringan namun kokoh, memudahkan Anda dalam membentuk model kanopi yang diinginkan.

2. Baja Ringan Reng

Baja ringan reng memiliki ciri khas berbentuk trapesium dan terbuat dari seng. Kanopi dengan bahan ini akan awet karena tahan terhadap karat akibat perubahan cuaca. Pilihan ini memberikan keunggulan tersendiri dalam hal ketahanan.

3. Baja Ringan Taso

Baja ringan taso berbentuk huruf A, biasanya digunakan untuk rangka atap dan tiang utama bangunan. Baja ini ideal untuk mengikat material reng dan memperindah kanopi Anda dengan bahan yang tipis namun kuat.

4. Besi Hollow Galvanis

Besi hollow galvanis adalah bagian dari baja ringan taso yang memiliki rongga di tengahnya. Besi ini dilapisi seng, sehingga tidak mudah berkarat meskipun terkena perubahan cuaca, menjadikan kanopi Anda lebih awet.

Tips Penting Memilih Kanopi

Setelah menentukan jenis baja ringan yang cocok untuk kanopi Anda, perhatikan beberapa tips penting berikut:

  • Pilih penyedia jasa pemasangan kanopi yang berpengalaman dan memiliki banyak ulasan bagus
  • Gunakan bahan baja ringan karena lebih awet dibandingkan bahan lainnya
  • Pilih bahan atap kanopi berkualitas tinggi agar kanopi Anda tahan lama
  • Pertimbangkan lokasi pemasangan agar kanopi dapat disesuaikan dengan ukuran dan bahan yang tepat

Kelebihan Kanopi Baja Ringan

  • Lebih awet karena tahan terhadap perubahan cuaca dan anti rayap
  • Pemasangan lebih mudah dan cepat
  • Melindungi bangunan utama dari hujan dan panas, serta menambah nilai estetika bangunan
  • Tidak mudah memuai atau menyusut
  • Ramah lingkungan

Kanopi ini bisa Anda pergunakan di rumah idaman Anda di Spring Residence, Sentul City, sehingga menambah keindahan dan kenyamanan tempat tinggal Anda. Dengan pilihan dan pemasangan yang tepat, kanopi baja ringan akan memberikan banyak manfaat dan estetika yang diinginkan. Untuk informasi lebih lanjut dan update terbaru terkait tips-tips memiliki serta merawat hunian impian, kunjungi akun Instagram kami di @officialsentulcity. (*)

 

Penulis : Fatiha Syuhada

Editor : Cepy Hidayaturrahman

Related topics


11/22/23 02:11 PM
Jenis-jenis Cat Genteng Terbaik untuk Melindungi Atap Rumah Anda

Atap rumah adalah komponen penting yang melindungi rumah dari berbagai cuaca ekstrem, seperti teriknya matahari, hujan lebat, dan angin kencang. Untuk menjaga atap tetap dalam kondisi yang baik dan menjadikannya lebih menarik, cat genteng adalah solusi yang tepat.

SEE MORE
11/30/23 11:27 AM
Keuntungan Membeli Rumah dengan Sistem KPR

Punya rumah impian adalah salah satu tujuan banyak orang. Namun, untuk sebagian besar orang, membeli rumah tanpa bantuan finansial adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Di sinilah pentingnya sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR) muncul.

SEE MORE
12/01/23 02:20 PM
Manfaat Membeli Rumah secara Tunai

Meskipun banyak yang memilih untuk membiayai rumah dengan cara kredit, ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh dengan membeli rumah secara tunai, atau dengan kata lain, membayar rumah secara penuh tanpa mengandalkan pinjaman.

SEE MORE