Upcoming Events

Ekspansi Gedung, RS EMC Meningkatkan Pelayanan Kesehatan di Sentul City


Posted
Fri, 14 Jun 2024

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

EMC Healthcare (EMC) yang bergerak di bawah PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME), anak perusahaan dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTEK), kembali melanjutkan komitmen pelayanan medis dengan meresmikan pembangunan perluasan gedung baru RS EMC Sentul City yang berlokasi di Sentul City, JI. M.H. Thamrin Kav. 57, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peresmian dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Juni 2024 oleh Presiden Direktur EMC Healthcare Jusup Halimi, Wakil Presiden Direktur EMC Healthcare dr. Juniwati Gunawan, M.M, Direktur RS EMC Sentul City dr. G.A. Kusmiati, beserta jajaran manajemen EMC Healthcare. Acara ini juga dihadiri oleh camat Babakan Madang beserta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Gedung baru ini nantinya akan berdiri 5 (lima) lantai dengan total luas bangunan ±10.361 m2 yang terkoneksi dengan gedung RS EMC Sentul City saat ini. Pengembangan ini tentunya akan menambah kapasitas ruang rawat inap dan rawat jalan dengan adanya penambahan ruang poliklinik baru. Dengan adanya gedung baru nanti, diharapkan RS EMC Sentul City dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Penambahan Gedung dilakukan karena menyesuaikan dengan peraturan pemerintah karena nanti di bulan Juli 2025 kami harus sudah menerapkan KRIS (Kelas Rawat Inap Standar), oleh sebab itu inilah kesempatan kami untuk terus mengembangkan serta menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, dan tentu saja arahan-arahan dari pemerintah,” ujar dr. G.A. Kusmiati Hospital Director of EMC Sentul City.

Ekspansi RS EMC Sentul City merupakan sebuah tonggak sejarah bagi EMC Healthcare dan melanjutkan komitmen bagi RS EMC Sentul City untuk selalu care with passion dan memberikan clinical outcome terbaik bagi seluruh pasien. Dengan adanya gedung baru nanti, diharapkan pasien merasakan patient experience yang lebih baik, aman, dan nyaman. Tentu hal ini bukan tujuan akhir bagi RS EMC Sentul City, pemegang saham EMTEK dan seluruh manajemen terus berusaha melakukan pengembangan-pengembangan lain di masa yang akan datang.

RS EMC Sentul City sudah berdiri sejak tahun 2013, terletak di lingkungan eco green Sentul City, Bogor Timur. Didukung oleh berbagai fasilitas medis yang lengkap dan terkini serta memiliki beberapa layanan unggulan seperti Plastic Surgery and Aesthetic Center, Sport Clinic, Spine Clinic, Pain Management Center, Minimal Invasive Neuro Surgery (MINS), serta Thyroid Clinic. Dengan adanya perluasan gedung, RS EMC Sentul City berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan kesehatan yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang unggul dan tepercaya. (*)

 

Penulis : Maulidina Fadzri

Editor : Cepy Hidayaturrahman

Related topics


07/14/23 10:15 AM
Ketua AREBI Bogor Resmikan Ground Breaking Perdana di Sentul City

Ketua Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) Bogor, Swandawati bersama Para Pengurus PT Sentul City Tbk., meresmikan Ground Breaking perdana untuk hunian Spring Valley di Sentul City Rabu, (14/06/2023) lalu. Acara ini menjadi momen bersejarah berkesinambungan setelah 30 tahun berdirinya PT Sentul City Tbk. di tahun 1993.

SEE MORE
07/14/23 11:30 AM
Luar Biasa! Walau Diguyur Hujan Deras, Para Peserta Antusias Ikuti Sun Down Ah Poong Run 2023

Sun Down Ah Poong Run 2023 menjadi event lari pertama kali yang digelar di Ah Poong Sentul City pada Jumat, (7/7/2023) lalu. Sun Down Ah Poong Run 2023 bertujuan sebagai dukungan nyata dari Ah Poong untuk perkembangan olahraga di Indonesia sekaligus momentum tepat untuk melaksanakan kegiatan yang menunjukkan eksistensi serta meningkatkan citra positif Ah Poong di mata masyarakat.

SEE MORE
09/06/23 03:38 PM
Sentul City Gelar Pesta Kemerdekaan dan Beri Potongan Harga Hingga 45 Juta!

Dalam memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, PT Sentul City Tbk. menggelar acara Pesta Kemerdekaan yang berlangsung dari tanggal 19-20 Agustus 2023 mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB, bertempat di Sales Office Sentul City.

SEE MORE