Upcoming Events

Bikin Ruangan Sempit Jadi Lega! Ini 5 Furniture Minimalis Wajib Punya


Posted
Tue, 01 Oct 2024

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

Terkadang mencari rumah dengan luas sesuai keinginan menjadi cukup sulit, terutama hunian baru di Jabodetabek dan sekitarnya yang semakin padat, serta harganya semakin melambung lantaran permintaan yang tinggi. Di sisi lain, rumah berukuran kecil memang membutuhkan penataan khusus. Namun demikian, memiliki rumah kecil bukan berarti Anda tidak bisa tinggal dengan nyaman.

Pilihan untuk merenovasi rumah dan menambah ruangan ekstra mungkin bisa menjadi solusi, tetapi biaya, tenaga, dan waktu yang dikeluarkan cukup besar dan memerlukan usaha ekstra. Tidak perlu mengambil langkah sejauh itu! Tanpa harus merenovasi rumah, Anda sudah bisa menyulap rumah kecil menjadi terasa lebih lega dengan memilih furniture rumah minimalis yang tepat.

Berikut adalah beberapa inspirasi furniture rumah minimalis yang bisa Anda coba.

5 Inspirasi Furniture Rumah Minimalis

1. Storage Coffee Table

Memiliki ruang keluarga yang mungil tidak lagi menjadi masalah. Jika terlalu banyak barang di ruang keluarga Anda, membeli banyak rak atau boks penyimpanan justru akan memakan banyak tempat.

Solusinya, Anda cukup menggunakan storage coffee table. Meskipun ukurannya terlihat sama dengan coffee table biasa, namun coffee table ini memiliki fungsi lebih. Bagian bawah meja bisa digunakan sebagai rak untuk buku, majalah, dan koran. Bagian atas meja juga bisa dibuka untuk menyimpan barang-barang kecil lainnya. Meja ini bahkan bisa diangkat dan digunakan untuk menaruh laptop!

2. Ottoman Storage Chair

Furniture rumah minimalis ini cocok untuk ruang keluarga Anda! Ottoman Storage Chair menggabungkan fungsi kursi dengan tempat penyimpanan barang. Untuk rumah kecil, mencari tempat untuk menyimpan barang-barang adalah salah satu masalah utama.

Ottoman storage chair dapat membantu mengatasi masalah ini. Anda bisa menyimpan bantal sofa, selimut, atau mainan anak di dalamnya, membuat ruang tetap rapi dan tidak berantakan. Setelah menutupnya, kursi ini bisa difungsikan kembali sebagai tempat duduk. Simpel dan multifungsi!

3. Storage Divan Bed

Kamar tidur adalah bagian paling esensial dalam rumah, tempat Anda beristirahat setelah aktivitas seharian. Keterbatasan ruang di kamar tidur dapat diatasi dengan menggunakan storage divan bed.

Ruang kosong di bawah kasur dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang. Anda bisa meletakkan selimut dan sprei kasur yang tidak sedang dipakai di sini, sehingga lemari tidak penuh sesak. Bantal ekstra juga bisa disimpan di bawah kasur, membuat kasur tidak terlihat terlalu penuh.

4. Tempat Tidur Tinggi

Inspirasi furniture rumah minimalis ini cocok jika Anda memiliki plafon rumah yang tinggi. Menggunakan model tempat tidur tinggi atau loft dapat membantu mengurangi penggunaan ruang horizontal dengan memanfaatkan ruang vertikal.

Bagian bawah tempat tidur yang tinggi bisa dimanfaatkan untuk meletakkan meja belajar, sofa, atau rak buku, sehingga tidak memerlukan ruang ekstra untuk furniture lain.

5. Rak Sebagai Partisi Ruangan

Rak buku bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Selain menyimpan buku dan barang-barang lain, rak juga bisa digunakan sebagai sekat atau partisi pemisah ruangan. Jika Anda ingin memisahkan meja kerja dengan kasur, rak bisa digunakan sebagai pemisah.

Menaruh rak antara meja dan kasur memudahkan Anda dalam menyimpan alat-alat kerja agar tidak memenuhi meja, seperti buku catatan, kertas, dan alat tulis lainnya. Rak buku juga bisa digunakan sebagai partisi untuk memisahkan ruang tamu dengan ruang keluarga, memberikan privasi tanpa harus membangun tembok.

Furniture rumah minimalis ini bisa kamu pergunakan di rumah idaman Anda di dekat Jakarta yaitu Spring Garden, Sentul City. Dengan memilih furniture yang tepat, Anda bisa menciptakan ruang yang lebih lega dan nyaman tanpa perlu renovasi besar. Untuk informasi lebih lanjut dan update terbaru terkait tips-tips memiliki serta merawat hunian impian, kunjungi akun Instagram kami di @officialsentulcity. (*)

 

Penulis : Fatiha Syuhada

Editor : Cepy Hidayaturrahman

Related topics


11/22/23 02:11 PM
Jenis-jenis Cat Genteng Terbaik untuk Melindungi Atap Rumah Anda

Atap rumah adalah komponen penting yang melindungi rumah dari berbagai cuaca ekstrem, seperti teriknya matahari, hujan lebat, dan angin kencang. Untuk menjaga atap tetap dalam kondisi yang baik dan menjadikannya lebih menarik, cat genteng adalah solusi yang tepat.

SEE MORE
11/30/23 11:27 AM
Keuntungan Membeli Rumah dengan Sistem KPR

Punya rumah impian adalah salah satu tujuan banyak orang. Namun, untuk sebagian besar orang, membeli rumah tanpa bantuan finansial adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Di sinilah pentingnya sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR) muncul.

SEE MORE
12/01/23 02:20 PM
Manfaat Membeli Rumah secara Tunai

Meskipun banyak yang memilih untuk membiayai rumah dengan cara kredit, ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh dengan membeli rumah secara tunai, atau dengan kata lain, membayar rumah secara penuh tanpa mengandalkan pinjaman.

SEE MORE