Upcoming Events

5 Inspirasi Desain Jendela untuk Pencahayaan Rumah Maksimal


Posted
Wed, 19 Jun 2024

Author
Cepy Hidayaturrahman

Share

Jendela merupakan elemen penting dalam desain rumah yang tidak hanya berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara, tetapi juga sebagai penyedia pencahayaan alami di dalam ruangan. Dengan desain yang tepat, jendela dapat memaksimalkan pencahayaan di dalam rumah Anda. Berikut 5 inspirasi desain jendela yang dapat Anda pertimbangkan.

1. Jendela Attic

Jendela Attic adalah jendela yang terletak di sisi miring atap rumah atau yang biasa disebut loteng. Jendela ini menghadap langsung ke langit sehingga mampu memberikan pencahayaan maksimal ke dalam ruangan. Desain ini sangat cocok untuk ruang loteng yang ingin dimanfaatkan sebagai ruang tambahan yang terang dan nyaman.

2. Jendela Desain Contemporary

Jendela dengan desain contemporary cocok untuk rumah dengan gaya modern, minimalis, atau skandinavia. Biasanya jendela ini memiliki bentuk panjang dan besar dengan bingkai aluminium. Desainnya yang simpel dan rapi membuatnya cocok untuk apartemen atau ruang dengan konsep modern. Selain itu, bingkai aluminium juga dapat membantu meredam suara dari luar ruangan.

3. Jendela Mozaik

Jendela mozaik memiliki ciri khas warna-warni pada kacanya. Motif dan warnanya bisa bervariasi, namun umumnya memberikan sentuhan estetika yang unik di dalam ruangan. Jendela mozaik juga dapat membantu membiaskan sinar matahari menjadi lebih redup, sehingga cocok untuk ruangan yang ingin mendapatkan pencahayaan yang lembut.

4. Jendela Casement

Jendela casement memiliki bentuk kotak atau persegi panjang dengan daun jendela yang dapat membuka keluar. Desainnya yang simpel dan kompak membuatnya banyak digunakan di negara tropis seperti Indonesia. Jendela ini memungkinkan udara segar masuk ke dalam ruangan tanpa membuatnya terasa lembap, sehingga cocok untuk rumah dengan desain tropis.

5. Bay Window

Bay window adalah jendela yang memanjang dan melengkung keluar, biasanya ditemukan di rumah gaya victoria. Desainnya yang besar dan menghadap ke pemandangan luar membuatnya cocok sebagai spot untuk membaca atau sekadar menikmati pemandangan. Ukurannya yang sedang dan mengarah ke pekarangan rumah membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk menambah nilai estetika dalam desain rumah Anda.

Dengan mempertimbangkan lima inspirasi desain jendela di atas, Anda dapat menciptakan pencahayaan maksimal di dalam rumah sesuai dengan kebutuhan dan gaya desain yang diinginkan. Untuk informasi lebih lanjut dan update terbaru terkait tips-tips memiliki serta merawat hunian impian, kunjungi akun Instagram kami di @officialsentulcity. (*)

 

Penulis : Fatiha Syuhada

Editor : Cepy Hidayaturrahman

Related topics


11/22/23 02:11 PM
Jenis-jenis Cat Genteng Terbaik untuk Melindungi Atap Rumah Anda

Atap rumah adalah komponen penting yang melindungi rumah dari berbagai cuaca ekstrem, seperti teriknya matahari, hujan lebat, dan angin kencang. Untuk menjaga atap tetap dalam kondisi yang baik dan menjadikannya lebih menarik, cat genteng adalah solusi yang tepat.

SEE MORE
11/30/23 11:27 AM
Keuntungan Membeli Rumah dengan Sistem KPR

Punya rumah impian adalah salah satu tujuan banyak orang. Namun, untuk sebagian besar orang, membeli rumah tanpa bantuan finansial adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Di sinilah pentingnya sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR) muncul.

SEE MORE
12/01/23 02:20 PM
Manfaat Membeli Rumah secara Tunai

Meskipun banyak yang memilih untuk membiayai rumah dengan cara kredit, ada sejumlah manfaat yang dapat diperoleh dengan membeli rumah secara tunai, atau dengan kata lain, membayar rumah secara penuh tanpa mengandalkan pinjaman.

SEE MORE