Upcoming Events

Sentul City Rutin Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Bojong Koneng


SENTUL CITY, BOGOR - Sebagai wujud kepedulian PT Sentul City Tbk (Sentul City) terhadap lingkungan di sekitar, Sentul City rutin mengadakan aksi sosial yang dilakukan selama waktu tanggap darurat (14 hari) berlangsung. Dimulai sejak pertama kali bencana pergeserah tanah menimpa warga RW 09 dan RW 15 kampung Curug, Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang pada tanggal 15 September 2022.

Sentul City berperan aktif dan cepat dalam membantu misi kemanusiaan dalam memberikan bantuan ke lokasi bencana. Aksi gerak cepat Sentul City dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah tersebut dilakukan melalui tim Corporate Social Responsibitiy (CSR) Sentul City. Bantuan yang diberikan kepada korban pun diberikan secara bertahap. Setiap hari Sentul City meninjau secara langsung ke lokasi pengungsian untuk mengetahui perkembangan para korban serta membagikan kebutuhan sesuai yang diperlukan oleh para korban bencana pergeseran tanah tersebut. Dalam hal ini, Sentul City menjalin koordinasi dengan pihak terkait yaitu tim posko Tagana.

Hal tersebut dibenarkan oleh humas Desa Bojong Koneng, Miftahudin. Dirinya mengatakan bahwa Sentul City sering memberi bantuan kepada warganya.

“Dalam beberapa hari ini kami selalu berkomunikasi kepada Sentul City dan alhamdulillah responnya baik telah membantu alat-alat keperluan, salah satu dari sekian banyaknya yaitu keperluan sekolah. Kami perwakilan dari pemerintahan desa mengucapkan banyak terima kasih kepada Sentul City telah membantu meringankan korban bencana yang ada di Bojong Koneng khususnya di kampung Curug. Pihak Sentul City selama ini sering membantu ke warga Desa Bojong Koneng.” Ujar Miftah selaku Humas Desa Bojong Koneng saat ditemui secara langsung pada hari Senin, (19/09/2022).

Tak hanya Miftah, Ketua RW 9 Kampung Curug, Halim pun menyampaikan adanya hubungan komunikasi yang baik dengan pihak Sentul City.

“Tiap hari kita alhamdulillah nerima bantuan dari Sentul. Kita disini perlu apa perlu apa kita ngajuin ke Sentul, beberapa jam langsung dikirim. Kita selalu menjalin komunikasi yang baik. Gini kalau kita perlu sesuatu kita selalu menghubungi PT Sentul City, kita kirim catatan ke Sentul City langsung dikirim,” ujar Halim ketua RW 9 Kampung Curug Desa Bojong Koneng saat ditemui di lokasi pengungsian pada Kamis,(22/09/2022).

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat korban bencana tersebut diantaranya berupa ratusan paket kebutuhan pokok sembako, air bersih, peralatan memasak, peralatan mandi, peralatan anak-anak, perlatan tidur, obat-obatan, vitamin, snack anak, serta peralatan pencahayaan di lokasi pengungsian

Kepala Desa Bojong Koneng, Rusdi Anwar pun memberikan tanggapannya terhadap Sentul City yang rutin memberikan bantuan terhadap warga di Desanya.

“Alhamdulillah saya melihat respon baik dari Sentul City. Tadi sudah kita terima donasi dari Sentul City berupa sembako dan bahan-bahan lainnya. Alhamdulillah itu bisa menjadi tumpuan sementara saat musibah ini”, ujar kepala Desa Bojong Koneng, Rusdi Anwar saat ditemui di lokasi bencana pada hari Senin, (19/09/2022).

Sukri Sumantri selaku koordinator Posko Tagana Pergeseran Tanah di Bojong Koneng ini pun membenarkan bantuan yang diberikan oleh Sentul City.

“Alhamdulillah Sentul City dari hari pertama rabu, kejadiannya 11.25 itu sudah melakukan atau memberikan bantuan. Dari warga yang kita beri bantuan mengucapkan terima kasih kepada donatur, terutama kepada Sentul City, karena sudah intens memberikan bantuan ke lokasi tanah longsor ini.” Ujar Sukri sumantri selaku Koordinator posko Tagana saat ditemui di posko Bencana pada hari Sabtu, (17/09/2022).

Sementara itu warga pun menyambut positif dan senang atas bantuan yang diberikan oleh Sentul City.

“Kita sebagai pengungsi warga bencana terima kasih buat PT Sentul sudah donasi, pampes dan segala macem yang kita butuhin alhamdulillah ada.” Ujar Siti Nurjanah warga RT 01 RW 09 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng saat ditemui di tempat pengungsian pada hari Senin,(19/09/2022).

Tak hanya itu, Siti Nurjannah yang merupakan guru PAUD Al Barokah pun menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Alhamdulillah dari Sentul city menyalurkan bantuannya berupa snack semata-mata untuk membahagiakan anak-anak kami yang akses jalan sekolahnya terhambat. Bantuan snack nya sudah tersalurkan buat anak-anak kami. Tidak ada ucapan yang lebih untuk Sentul, beribu-ribu terima kasih. Hanya allah yang bisa balas semua ini.” ujar siti Nurjannah saat ditemui secara langsung di lokasi pengungsian pada Kamis, (22/09/2022). (*)