Upcoming Events

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2023, Sentul City Gelar Aksi Bersih Sungai


Foto bersama saat kegiatan gerakan bersih aliran sungai Babakan Madang. (Maulidina)

Sentul City menggandeng PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC), Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika), dan Seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor untuk menggelar kegiatan gerakan bersih sungai, Jumat (24/2/2023)

Hal itu disampaikan oleh Tim CSR PT Sentul City Tbk sekaligus Koordinator Gerakan Bersih Sungai, Krisna. Menurut dia, pihaknya menggelar kegiatan gerakan bersih sungai dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2023.

“Hari ini kita menggelar kegiatan gerakan bersih aliran sungai Babakan Madang Citaringgul dengan diikuti 150 orang personel yang terdiri dari pihak Sentul, SGC, Muspika, dan Pemerintah Desa,” kata Krisna, Jumat (24/2/2023).

Bukan hanya itu, ia menyebut kalau kegiatan gerakan bersih sungai tersebut akan menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Sentul City untuk menjadikan wilayah di Babakan Madang menjadi kawasan bersih dan nyaman tanpa sampah.

“Ini salah satu CSR Sentul City dalam melaksanakan tanggung jawab sosial dan kegiatan ini akan menjadi salah satu kegiatan rutin. Kita ingin wilayah Babakan Madang menjadi kawasan bersih dan nyaman tanpa sampah,” jelasnya.

Pembersihan aliran air sungai Babakan Madang. (Maulidina)

Sementara itu, Camat Babakan Madang, Raden Makmun Nawawi membenarkan saat ini pihaknya bersama pihak Sentul City sedang menggelar kegiatan gerakan bersih sungai.

“Alhamdulilah kita sekarang sedang membersihkan sampah di aliran sungai Citaringgul, sekaligus memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Saya berharap warga di Babakan Madang mengurangi sampah plastik dan untuk tidak lagi membuang sampah di sepanjang aliran sungai yang ada di Babakan Madang,” ujarnya. (*)